Pasar Tradisional dan Pusat Perbelanjaan Modern Target Rapid Test di Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo siap gelar rapid test massal di pusat perbelanjaan modern dan pasar tradisional. Kebutuhan anggaran kegiatan tersebut sudah dipenuhi daerah untuk mengetahui kondisi penyebaran virus corona di Sukoharjo. Sasaran rapid test massal dilakukan terhadap karyawan dan pengunjung di pusat perbelanjaan modern dan pasar tradisional.

Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Agus Santosa, Rabu (27/5/2020) mengatakan, Pemkab Sukoharjo ikut aktif dalam penanganan virus corona dengan melakukan berbagai langkah cepat. Salah satunya dengan menyiapkan anggaran besar dan menggelar rapid test massal termasuk tes swab.

Pemkab Sukoharjo melakukan langkah tersebut untuk mengetahui dengan cepat bagaimana kondisii penyebaran virus corona di daerah. Apabila tidak aktif maka dikhawatirkan tidak bisa mengetahui dengan cepat kondisi di daerha.

“Daerah harus aktif dan tidak bisa menunggu pusat terus. Karena itu Pemkab Sukoharjo bergerak cepat melakukan rapid test dan tes swab. Dalam rapid test itu maka akan diketahui dengan cepat hasilnya apakah reaktif atau tidak. Bila reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan tes swab,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI