Pasar Tradisional di Sukoharjo Tetap Buka

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasar tradisional di Sukoharjo tetap beroperasi pada 6-7 Februari. Aktivitas pedagang dan pembeli normal tidak terpengaruh surat edaran Gubernur Jawa Tengah untuk tetap di rumah saja selama dua hari. Meski begitu, semua kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terjadi penyebaran virus corona.

“Aktivitas pasar tradisional tetap buka normal dan beroperasi seperti biasa. Tidak tutup meski sudah ada surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Kamis (04/02/2021).

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo menjalankan hal tersebut sesuai dengan kebijakan Pemkab Sukoharjo. Pengawasan juga dilakukan dengan melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo, apabila ada pelanggaran maka petugas langsung memberikan penindakan.

Lurah Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Widadi Nugroho mengatakan pengelola sudah memberikan sosialisasi kepada pedagang. Para pedagang boleh berdagang seperti biasa namun dengan catatan penting pengetatan protokol kesehatan.

“Tetap wajib memakai masker, jaga jarak dan lainnya. Termasuk juga penyemprotan disinfektan dilakukan di pasar,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI