Pasca Pembubaran BKD, Pemkab Bentuk Tim Likuidasi

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim Likuidasi akan dibentuk Pemkab Sukoharjo untuk menindaklanjuti setelah dilakukan pembubaran Badan Kredit Desa (BKD). Tim akan berkerja dengan melibatkan petugas dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Asisten II Setda Sukoharjo Widodo, Rabu (19/07/2017) mengatakan, Tim Likuidasi akan dibentuk sebagai wadah resmi penyelesaian masalah antara Pemkab Sukoharjo dengan pegawai. Sebab setelah BKD dibubarkan maka seluruh pegawai terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Persiapan pembentukan Tim Likuidasi sudah berjalan dengan penyusunan Surat Keputusan (SK) Bupati. Proses tersebut telah ditelaan oleh Bagian Hukum. “Tim Likuidasi terdiri dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, dan lainya,” ujar Widodo.

Nantinya setelah tim likuidasi dibentuk akan dilakukan inventarisasi aset BKD. Hasil data sementara ada 12 kendaraan dan 1 mobil. Kendaraan tersebut menjadi aset daerah dan harus dikembalikan.

“Untuk para pegawai yang terkena PHK juga akan diselesaikan. Namun perlu dilakukan pengecekan lebih dulu mengenai status kepegawaiannya sebagai dasar memberikan pesangon,” lanjutnya.

Pemkab Sukoharjo memasang target penyelesaian setelah pembubaran BKD bisa dilakukan secepatnya. Sebab posisi BKD sekarang sudah bubar dan pegawai terkena PHK. (Mam)

BERITA REKOMENDASI