Pasien Positif Covid 19 di Klaten Tambah Satu Orang

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Klaten, Sabtu (11/4) mengumumkan adanya penambahan satu orang pasien terkonfirmasi Covid-19. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Juru bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes

“Saat ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19, jadi total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten ada dua orang pasien.” kata dr. Cahyono.

Lebih lanjut dr. Cahyono menjelaskan, pasien baru tersebut berjenis kelamin laki-laki, umur 55 tahun berasal dari Kecamatan Klaten Utara. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSD Bagas Waras Klaten dengan kondisi stabil dan terus membaik. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di salah satu Rumah Sakit di Solo.

Dokter Cahyono mengatakan, saat ini petugas medis sudah melakukan pelacakan dan pemeriksaan keluarga, lingkungan sekitar dan rekan kerja. Dari hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil negatif.

“Hasil pemeriksaan cepat/ tapid Test pada kontak erat serumah, dan teman kerja negatif. Selanjutnya dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari, terhitung mulai terakhir kontak dengan pasien.” jelas dr. Cahyono

Lebih lanjut dr.Cahyono menghimbau masyarakat untuk tenang dan tidak panik. Pemerintah Kabupaten Klaten telah berupaya menyiapkan segala hal terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. (Sit)

Kedaulatan Rakyat (KR) membuka penggalangan dana ‘Dompet KR’ untuk  membantu penanganan pasien Covid-19 maupun masyarakat yang terdampak. Para dermawan bisa berpartisipasi dengan cara menyerahkan donasi
secara langsung ke Bagian Keuangan KR setiap hari kerja, pukul 09.30-  13.30 (hari libur nasional dan Sabtu-Minggu tutup) Atau transfer ke  rekening BRI 0409.01.000135.304 atas nama Kedaulatan Rakyat.

(Mohon bukti foto transfer dikirim via WA ke 0812.2960.972)
Yuk, bantu donasi sekarang !

BERITA REKOMENDASI