Pasien Sembuh Corona di Sukoharjo Meningkat

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Total kasus positif Virus Corona di Sukoharjo sebanyak 73 orang. Sebanyak 38 orang diantaranya sembuh, lima orang dirawat di rumah sakit, 26 orang menjalani isolasi mandiri di rumah atau di rumah sehat disediakan Pemkab Sukoharjo dan empat orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Sabtu (06/06/2020) mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Sukoharjo terus mengalami peningkatan dan menempati posisi tertinggi kedua di Provinsi Jawa Tengah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo menarget total ada 5.000 rapid test akan digelar dimana hingga sekarang baru terlaksana 2.130 orang mengikuti rapid test.

Rapid test juga merupakan tindak lanjut setelah ditemukan kasus positif virus corona dari berbagai klaster. Posisi klaster terbanyak berasal dari klaster Gowa dengan angka sekitar separuh dari total kasus yang ada sekarang 73 orang.

“Jumlah kasus positif virus corona memang terus meningkat. Namun jumlah kasus sembuh juga naik. Penanganan masih terus dilakukan tim petugas dengan harapan percepatan penurunan hingga nol kasus di Sukoharjo,” ujarnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dalam upaya penanganan penyebaran virus corona juga menyasar aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kantor dilingkungan Pemkab Sukoharjo. Para ASN disasar mengingat mereka sudah kembali masuk atau bekerja di kantor setelah lama kerja di rumah dampak pandemi virus corona. (Mam)

BERITA REKOMENDASI