Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Terus Bertambah

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 14 pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh pada Sabtu (27/02/2021). Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien sembuh menjadi 8.067 orang dari 8.572 pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang hingga saat ini.

“Semoga semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh. Di sisi lain, kita juga berharap tambahan pasien terkonfirmasi semakin hari semakin sedikit. Syukur kedepan sudah tidak ada lagi,” harap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, sebanyak 5 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Tempuran. Kemudian 3 orang di Windusari dan Muntilan, serta 1 orang dari Tegalrejo, Secang serta Bandongan.

Meski pasien terkonfirmasi yang sembuh terus bertambah, namun tambahan pasien terkonfirmasi baru juga bertambah setiap harinya. Kali ini ada 21 pasien baru. Rinciannya, 5 dari Srumbung, 4 dari Kajoran, Windusari dan 3 orang dari Tempuran serta Grabag dan Candimulyo, masing-masing 2 orang.

“Selain itu, juga ada satu orang dari Muntilan. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ada 8572 orang. Terdiri dari 258 dalam penyembuhan, 8067 sembuh dan 237 meninggal,” ujarnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan 26 orang. Namun ada 18 sembuh dan 2 orang alih status terkonfirmasi, berasal dari Muntilan dan Srumbung. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 36 dirawat, 1408 sembuh, 38 isolasi mandiri dan 181 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI