Patroli Kawasan Wisata Ditingkatkan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo meningkatkan patroli di kawasan wisata selama libur lebaran. Langkah ini sebagai upaya menjaga situasi keamanan tetap kondusif seiring lonjakan pengunjung baik wisatawan lokal maupun pemudik.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (07/05/2022) mengatakan, libur lebaran dan kedatangan pemudik serta peningkatan aktivitas masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga membuat terjadinya keramaian disejumlah tempat. Salah satunya seperti di kawasan wisata di Kabupaten Sukoharjo.

Keramaian tersebut juga rawan menimbulkan tindak kejahatan. Polres Sukoharjo dalam rangka menjamin keamanan masyarakat bergerak cepat dengan meningkatkan patroli di kawasan wisata. Salah satunya di objek wisata Batu Seribu di Kecamatan Bulu. Kegiatan serupa juga dilakukan di kawasan wisata lainnya.

“Kami hadir memberikan rasa aman di tengah masyarakat yang menikmati liburan suasana lebaran,” ujarnya.

Dalam kegiatan patrolinya, jajaran Polsek bergerak menyasar objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. Diantaranya adalah Taman Pakujoyo, Batu Seribu Bulu, Waterboom Grogol. Tempat ini menjadi tempat wisata andalan di Sukoharjo. Polisi juga mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada dengan barang bawaan dan anggota keluarga agar tidak terlepas dari rombongan.

Terpenting juga dilakukan personil Polres Sukoharjo dan jajarannya saat melakukan patroli dengan meminta pada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Pengunjung wisata tetap diwajibkan memakai masker.

Wahyu Nugroho menyebut, keberadaan kepolisian selain pengamanan juga memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Jangan sampai euforia libur panjang lebaran sampai masyarakat lupa jika kita masih di masa pandemi. Untuk itu, wajib tetap disiplin pakai masker,” jelasnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI