PDAM Klaten Launching AMDK Tirta Merapi

“Jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) nanti bisa menggunakan produk AMDK dari PDAM Tirta Merapi. Harapannya semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Klaten,” ujarnya.

Dijelaskan, produk AMDK dilaunching bertepatan dengan hari jadi ke 43 PDAM Tirta Merapi yang secara simbolis dilakukan pada 10 September 2020. Pada hari pertama jumlah AMDK yang diproduksi sebanyak 400 karton atau sekitar 1.200 botol ukuran 330 ml. “Kedepan rencana kita juga akan memproduksi berbagai ukuran. Kita siap bersaing di pasar. Ini kebanggaan masyarakat Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan hari jadi ke 43 PDAM Tirta Merapi, lanjut Irawan, digelar secara sederhana mengingat situasi masih dalam masa pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan menjadi yang utama. “Pada hari jadi ke 43, selain launching AMDK, sekaligus penyerahan penghargaan bagi karyawan yang masa kerjanya 10 dan 20 tahun. Ada juga donor darah dan pemberian 1000 paket sembako kepada pelanggan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2020 Bupati Klaten yang merupakan pembina PDAM Tirta Merapi mendapatkan Top Pembina BUMD 2020. Disamping itu, Direktur Utama Irawan Margono juga mendapat penghargaan Top BUMD Award 2020. Penghargaan ini diterima pada 27 Agustus 2020 di Jakarta. (Lia/Sit)

BERITA REKOMENDASI