PDAM Tirta Merapi akan Perluas Layanan di Karangdowo

KLATEN, KRJOGJA.com – Masyarakat wilayah Kecamatan Karangdowo, Klaten, pada tahun 2020 ini diharapkan segera bisa menikmati layanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Klaten. Untuk tahap awal, pengembangan layanan PDAM Klaten tersebut rencananya akan dimulai di Desa Demangan, dengan target 600 sambungan.

Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono Rabu (4/3) mengemukakan, rencana kerja anggaran perusahaan tahun 2020 sudah mendapat pengesahan dari bupati. Salah satu prioritas program yang telah mendapat pengesahan tersebut adalah pengembangan layanan di wilayah kecamatan Karangdowo.

Realisasi program tersebut masih menunggu penyertaan modal dari pemerintah Kabupaten Klaten. “Mohon doanya nanti di anggaran perubahan bisa dianggarkan, karena dari survey minat masyarakat dan idle capacity produksi kami masih memungkinkan , sehingga tahun 2020 ini semoga kami bisa memihaki masyarakat di Karangdowo. Kami berharap akhir tahun sudah terealisasi,” kata Irawan Margono.

Lebih lanjut Irawan Margono menjelaskan, dari program reguler yang telah berjalan, dari target 1.502 sambungan rumah sudah berjalan terus di wilayah – wilayah eksisting maupun di wilayah pengembangan di sebagian kecamatan Cawas.

Selain itu, Dirut PDAM Tirta Merapi dan Kajari Klaten Edi Utama SH MH, baru-baru ini telah melakukan penandatanganan kesepahaman bersama bidang hukum perdata dan tata usaha negara.

“Untuk ke depanya hal-hal yang berkaitan legal opinian, atau legal standing atau terkait kebijakan-kebijakan yang memerlukan penanganan hukum khususnya perdata dan tata usaha negara, kami akan selalu berkoordinasi dengan Kejaksaan,” jelas Irawan Margono.

Secara internal, untuk menjawab tantangan jaman, PDAM Tirta Merapi Klaten menyiapkan sumberdaya manusia berkualitas. Yakni SDM yang bisa peka, responsif, dan kreatif, sehingga pelanggan bisa merasakan dan tersentuh layanan PDAM Tirta Merapi dengan baik.

“Kami juga akan melakukan kegiatan di beberapa event, seperti hari air sedunia, hari ulang tahun dan lainya. Masih menunggu petunjuk teknis dari Pemkab,” tambah Dirut PDAM Tirta Merapi. (Sit)

BERITA TERKAIT