PDIP Sukoharjo Kawal Suara Hingga EA Dilantik

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – DPC PDIP Sukoharjo akan mengawal perolehan suara Pilkada 2020 hingga pasangan calon bupati dan wakil bupati Etik Suryani-Agus Santosa (EA) dilantik. Hal itu dilakukan setelah hasil penghitungan sementara versi real count tim pemenangan EA diketahui hasil menang dengan perolehan 266.589 atau 53,35 persen dan pasangan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi) meraih 233.106 suara atau 46,65 persen dan suara tidak sah 25.186 suara.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Kamis (10/12/2020), mengatakan, DPC PDIP Sukoharjo tetap akan mengawal perolehan suara sampai selesai hingga EA dilantik. Pengawalan dilakukan setelah melihat proses penghitungan dari tim pemenangan EA diketahui menang. Hasilnya diperoleh EA menang dengan perolehan 266.589 atau 53,35 persen dan pasangan Joswi meraih 233.106 suara atau 46,65 persen dan suara tidak sah 25.186 suara.

Pengawalan dilakukan oleh DPC PDIP Sukoharjo dengan berdasarkan C1 dan plano. Hal itu juga sudah dilakukan saksi dengan mendasarkan perolehan suara dari C1 dan plano. Hasilnya kemudian dikirimkan untuk dilakukan penghitungan secara internal di tim pemenangan EA.

“DPC PDIP Sukoharjo melakukan penghitungan berdasarkan C1 dan plano penghitungan di masing masing tempat pemungutan suara (TPS) sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” lanjutnya.

Wardoyo menegaskan, data tersebut valid sehingga tidak ada masalah. Kalaupun ada kesalahan seperti salah input, jumlahnya tidak akan signifikan sehingga merubah hasil secara keseluruhan.

“Saya ucapkan terima kasih pertarungan Pilkada 2020 ini akhirnya dimenangkan EA. Puji syukur pada Allah SWT atas kemenangan ini. Raihan suara tersebut akan kami dikawal secara total hingga selesai,” lanjutnya.

Calon Bupati Etik Suryani mengatakan, sangat bersyukur atas kemenangan yang diperoleh dalam Pilkada 2020. “Saya juga ucapkan terimakasih atas dukungan dan amanah dari masyarakat dan terus mengawal proses ini sampai selesai dan dilantik,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI