PDIP Sukoharjo Sembelih Lima Sapi Kurban

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – DPC PDIP Sukoharjo melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Sebanyak lima ekor sapi dan satu kambing kurban disembelih dan daging kurban dibagikan pada warga dan pondok pesantren (ponpes).

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Rabu (21/07/2021) mengatakan hewan kurban disembelih di halaman DPC PDIP Sukoharjo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Total ada lima ekor sapi dan satu kambing kurban disembelih di DPC PDIP Sukoharjo.

Hewan kurban tersebut berasal dari Aria Bima, Soni Sumarsono, Wardoyo Wijaya, Wawan Pribadi dan Sutadi. Selain itu juga berasal dari anggota Fraksi PDIP di DPRD Sukoharjo. “Hewan kurban ini setelah dipotong dagingnya akan diberikan pada warga sekitar serta ke sejumlah ponpes,” ujarnya.

Penyaluran daging kurban dilakukan oleh petugas dengan cara mengantarkannya langsung ke masing-masing penerima. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan sesuai protokol kesehatan.

Warga penerima daging kurban berasal dari tidak mampu serta yang membutuhkan. DPC PDIP Sukoharjo berharap daging kurban yang disalurkan bisa membantu meringankan beban ditengah pandemi virus Corona. Daging kurban diharapkan juga bisa menambah gizi bagi warga.

“Masyarakat tetap diminta patuhi protokol kesehatan secara ketat. Pandemi virus Corona masih ada dan tugas bersama melakukan pencegahan,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI