Pedagang Ayam Asal Ngawen Klaten Terpapar Covid-19

Editor: Agus Sigit

“Saat perjalanan itu S periksa di PKU Muhammadiyah Jatinom. Hasil pemeriksaan mengarah ada gejala dan kemudian dirujuk ke RSUP Soeradji Tirtonegoro dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). Setelah itu dilakukan test swab dan hasilnya positif Covid-19. Hasil test swab baru keluar Senin 16 Juni 2020 malam,” ujar Anggit.

Atas hasil test tersebut, lanjut Anggit, selanjutnya akan dilakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan dilakukan rapid test dan test swab. Pihaknya belum bisa memastikan asal penularan Covid-19 terhadap pasien S. Kasus ini masih dalam penanganan pihak Semarang.

Sebagai informasi, S diketahui berprofesi sebagai pedagang ayam di Kota Semarang. Kepulangan S ke kampung halaman dalam rangka hendak menengok anaknya yang ada di Kecamatan Ngawen, Klaten.

“Pasien S ini sama profesinya dengan warga Ngerangan, Bayat, Klaten (almarhum TK yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19) yakni sama-sama pedagang ayam. Satu lokasi tempatnya di Semarang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI