Pedagang Minta Pemkab Sukoharjo Lakukan Perbaikan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kondisi bangunan Pasar Cuplik, Sukoharjo mengalami kerusakan parah, bahkan kios dan los dibiarkan kosong setelah ditinggal pembeli. Pedagang berharap ada perhatian dari pemerintah demi kemajuan usaha kecil.

Pedagang Pasar Cuplik, Sukoharjo, Sutimin, Minggu (16/2) mengatakan, sudah sangat lama kondisi Pasar Cuplik, Sukoharjo dibiarkan rusak. Sebab pasar merupakan bangunan lama yang belum mendapatkan perhatian perbaikan dari pemerintah. Kondisi memprihatinkan tersebut membuat banyak kios dan los kosong setelah dibiarkan ditinggal pedagang.

Para pedagang memilih menggunakan kios dan los di Pasar Cuplik, Sukoharjo hanya dibagian depan. Sedangkan lainnya, terlebih lagi di belakang dibiarkan kosong.

Dampak dari kondisi tersebut membuat aktifitas di Pasar Cuplik, Sukoharjo sepi pembeli. Akibatnya pendapatan pedagang ikut merosot tajam. “Banyak kios dan los kosong ditinggal pedagang karena memang bangunan Pasar Cuplik, Sukoharko rusak,’ ujarnya.

Pedagang Pasar Cuplik, Sukoharjo Kota Fajar Rahman mengatakan, kondisi bangunan pasar yang rusak sangat diharapkan pedagang agar bisa diperbaiki pemerintah. Keinginan pedagang tersebut dikatakan Fajar sudah direspon Pemkab Sukoharjo.

“Pedagang berharap Pasar Cuplik, Sukoharjo bisa direalisaiskan perbaikan tahun ini. Sebab kondisi bangunan memang sudah rusak parah dan sepi pembeli,” ujarnya.

Lurah Pasar Cuplik, Sukoharjo, Sriyono mengatakan, kondisi bangunan pasar memang sudah rusak lama. Dari total 61 kios hanya ada 46 kios saja yang digunakan pedagang. Sedangkan sisanya dibiarkan kosong tidak terpakai. Kondisi sama terjadi pada 215 los, namun hanya ada 50 los saja yang dipakai pedagang.

“Kios dan los kosong ditinggal pedagang karena memang pengaruh kondisi bangunan pasar rusak. Kami harap Pemkab Sukoharjo bisa melakukan perbaikan tahun ini,” ujarnya. (Mam)

BERITA TERKAIT