Pedagang Mulai Tempati Pasar Carikan 21 Desember

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 83 pedagang Pasar Carikan, Sukoharjo Kota secara resmi akan menempati pasar yang baru selesai dibangun pada 21 Desember. Jadwal penempatan dipastikan pengelola pasar setelah semua proses pembangunan selesai dengan menelan anggaran Rp 2,5 miliar.

Lurah Pasar Carikan, Sukoharjo Kota Widadi Nugroho, Selasa (17/12) mengatakan, para pedagang sekarang sedang mempersiapkan diri menempati tempat baik berupa kios dan los yang sudah selesai dibangun. Persiapan dilakukan pedagang dengan membersihkan tempat yang akan dipakai berdagang. Selain itu pedagang juga mulai mengangkut barang dagangan.

Data dari pengelola Pasar Carikan, Sukoharjo Kota diketahui total pedagang ada 83 orang. Rinciannya 33 pemilik kios dan 50 pedagang los. Mereka semua dipastikan sudah memiliki tempat berdagang dan tinggal menempati saja.

"Sesuai jadwal pada 20 Desember malam digelar acara slup-slupan dan 21 Desember pedagang resmi menempati Pasar Carikan, Sukoharjo Kota. Sekarang semua pedagang sedang melakukan boyongan memindah barang dagangan dan membersihkan tempat baik kios dan los," ujarnya.

Pihak pengelola Pasar Carikan, Sukoharjo Kota memastikan sudah memberikan sosialisasi kepada semua pedagang soal penempatan kios dan los. Hal itu dilakukan agar saat pasar ditempati tidak muncul masalah.

"Pedagang sekarang memang masih menggunakan pasar darurat. Nanti setelah pindah ke Pasar Carikan, Sukoharjo Kota maka di pasar darurat harus dikosongkan," lanjutnya.

Pengelola Pasar Carikan, Sukoharjo Kota berharap setelah ditempati pedagang membuat aktifitas pasar lebih hidup. Artinya transaksi jual beli dan tingkat kunjungan masyarakat berbelanja ke pasar tradisional tinggi. (Mam)

BERITA REKOMENDASI