Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Target Tes Swab Antigen

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo menjadi sasaran tes swab antigen, Jumat (25/6/2021). Tes digelar secara acak kepada pedagang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo menyambut baik kegiatan tersebut mengingat pedagang pasar rawan tertular virus Corona.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sukoharjo Sumarno mengatakan, Pasar Ir Soekarno Sukoharjo menjadi salah satu tempat rawan penyebaran virus Corona karena tingginya tingkat kepadatan kegiatan pedagang dan pembeli. Kerumunan massa dikhawatirkan menjadi salah penyebab penyebaran virus Corona.

Pihak pengelola pasar sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan memperketat pengawasan protokol kesehatan. Disetiap pintu masuk dijaga petugas untuk memastikan pedagang dan pembeli saat masuk pasar sudah menggunakan masker. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan pengaturan jarak.

“Semua usaha pencegahan penyebaran virus Corona sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan seperti memakai masker. Tapi itu belum cukup, maka untuk memastikan ada tidaknya penyebaran virus Corona di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo maka dilakukan tes swab antigen,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI