Pedagang Pasar Tradisional Tunggu Giliran Vaksinasi Virus Corona

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pedagang Pasar Jamu Nguter menjadi percontohan pedagang pasar tradisional yang sudah mendapat vaksin virus Corona. Vaksinasi virus Corona dosis pertama sudah diberikan pada para pedagang. Sedangkan dosis kedua menunggu waktu pelaksanaan. Vaksinasi virus Corona juga akan diberikan kepada pedagang pasar tradisional lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Jumat (28/5/2021) mengatakan, vaksinasi virus Corona sebelumnya sudah dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo kepada sejumlah sasaran dimulai tenaga kesehatan, petugas pelayan publik dan lanjut usia. Sekarang sasaran ditambah ke pedagang pasar tradisional. Khusus untuk pedagang vaksinasi virus Corona pertama atau percontohan diberikan kepada pedagang Pasar Jamu Nguter.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo memilih pedagang Pasar Jamu Nguter mengingat tingginya aktivitas dan status Pasar Jamu Nguter sebagai pusat perdagangan jamu terbesar di Indonesia. Keberadaan pasar tersebut mendapat pemantauan langsung dari pemerintah pusat.

“Vaksinasi virus Corona dengan sasaran pedagang pasar tradisional di Kabupaten Sukoharjo baru pertama atau percontohan diberikan pada pedagang Pasar Jamu Nguter. Pedagang pasar tradisional lain secara bertahap juga akan disasar vaksin virus Corona menunggu kebijakan lanjutan dan ketersediaan vaksin virus Corona dari pemerintah pusat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI