Pegawai Positif Covid-19, Perpustakaan Daerah ‘Lockdown’

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Karanganyar tutup lagi. Seorang karyawan kantor ini terinveksi Covid-19.

“Satu karyawan itu sakit dan dirawat di RS. Kemudian hasil swabnya keluar. Positif Covid-19,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/11/2020).

Lockdown kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah per 3 November sampai waktu yang belum ditentukan. Pengumuman penutupan ditempel di dinding kator perpustakaan dan diunggah di media sosial. Juliyatmono memprediksi penutupan berlangsung selama 14 hari.

Ia yang juga Bupati Karanganyar tak memungkiri adanya penyebaran Covid-19 dari klaster perkantoran, selain merebaknya klaster rumah tangga atau kontak erat pasien. Di klaster perkantoran, biasanya pelayanan ditutup sambil dilakukan pelacakan kontak erat. Beberapa kali kantor OPD atau personel di bidang kerjanya diliburkan selama tracing.

“Pemkab Karanganyar tidak memberlakukan work from home. Tapi jika ada yang sakit atau isolasi mandiri, diberikan izin,” katanya.

BERITA REKOMENDASI