Pejemputan Abu Bakar Ba’asyir Bakal Dilakukan Perwakilan Keluarga

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo tidak menyiapkan acara besar penyambutan kepulangan Abu Bakar Ba’asyir setelah menyelesaikan masa tahanan dan dinyatakan bebas murni pada 8 Januari mendatang. Ponpes hanya akan melakukan penyambutan sederhana dari pihak keluarga dan meminta pada semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona demi menghindari kerumunan massa.

Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim, Selasa (5/1/2021) malam, mengatakan, pihak keluarga sudah menerima informasi dan jadwal Abu Bakar Ba’asyir bebas dari tahanan di Lapas Gunung Sindur Bogor pada 8 Januari mendatang. Kepastian tersebut diketahui setelah penasihat hukum yang mendampingi Abu Bakar Ba’asyir menanyakan langsung ke pihak Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti pihak keluarga dengan berencana melakukan penjemputan Abu Bakar Ba’asyir di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Proses penjemputan dilakukan oleh perwakilan keluarga saja dan tidak sampai membawa kerumunan massa. Hal ini dilakukan menyesuaikan dengan kondisi sekarang masih pandemi virus corona.

BERITA REKOMENDASI