Pelajar SMP di Klaten Fashion Show Busana Daur Ulang Sampah

KLATEN, KRJOGJA.com – Sejumlah siswi dari beberapa SMP di Kabupaten Klaten memperagakan karya unik, berupa busana daur ulang dari sampah plastik dan juga kertas koran. Mereka melakukan fashion show di sela acara peringatan hari ozon se dunia dan deklarasi 5.000 nasabah bank sampah sekolah adiwiyata, di SMPN 2 Klaten, Jumat (24/9/2021).

Mereka adalah, Lidia, Maylani, Cahyaningtyas, Fadilah, dan Kanaya. Para siswi tersebut memamerkan busana pesta yang terbuat dari barang bekas.

Lidia mengenakan baju yang terbuat dari plastik bekas bungkus pakan burung, lengkap dengan membawa bunga terbuat dari bekas bungkus susu. “Kebetulan ada guru yang ternak burung, plastiknya dikumpulkan lalu dibuat baju,” kata Lidia, siswi SMPN 2 Klaten.

Siswi SMPN 1 Klaten, Maylani dan Cahyaningtyas mengenakan baju dari kertas koran. Mereka mendesain dan menjahit baju tersebut bersama. Membutuhkan waktu sekitar dua minggu dan menghabiskan puluhan lembar kertas koran. Fadilah, juga dari SMPN 1 Klaten mengenakan baju yang dibuat dari tas kresek bekas, dengan dominasi warna putih.

BERITA REKOMENDASI