Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Jasad Perempuan Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Eko Prasetyo (30) warga Desa Puhgogor Kecamatan Bendosari pelaku kasus pembunuhan dan pembakaran terhadap korban Yulia (42) warga Selogiri Wonogiri ditangkap jajaran Polres Sukoharjo dan Polda Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan polisi sehari setelah kejadian warga menemukan mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AD-1526-EA terbakar di halamam toko bangunan di Dukuh Cendana Baru Desa Sugihan Kecamatan Bendosari. Pelaku melakukan pembunuhan terencana dengan menyiapkan linggis untuk membunuh korban sebagai teman bisnis ternak ayam karena masalah hutang sebesar Rp 145 juta.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan pelaku ditangkap di rumahnya, Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. “Pelaku melakukan pembunuhan terencana terhadap korban karena menyiapkan alat yang digunakan membunuh seperti linggis dan lakban,” ungkapnya di Mapolres Sukoharjo, Jumat (23/10/2020).

Kronologis kasus pembunuhan bermula saaat korban mendatangi pelaku yang merupakan teman bisnis ternak ayam untuk masalah hutang. Pelaku memiliki hutan terhadap korban total sebesar Rp 145 juta.

Pada saat kejadian korban menagih hutan kepada pelaku senilai Rp 100 juta terlebih dahulu. Korban sudah menagih hutang kepada pelaku dengan mengirim pesan melalui pesan WhatsApp Senin (19/10/2020).

BERITA REKOMENDASI