Pelaku Pencurian di Masjid Ar Rohmah Terekam Kamera CCTV

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aksi pencurian terjadi di Masjid Ar Rohmah di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto. Pelaku terekam kamera CCTV menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi telah diketahui. Pelaku mengambil barang berupa mix dan amplifier senilai Rp 8 juta. Kasus tersebut sudah dilaporkan takmir masjid ke pihak desa dan polisi.

Pengurus Takmir Masjid Ar Rohmah, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Sardini, Sabtu (05/12/2020), mengatakan, aksi pencurian terjadi di Masjid Ar Rohmah, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto sekitar pukul 14.03 WIB pada 28 November lalu. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang disekitar masjid.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut diketahui pelaku seorang laki laki dengan ciri ciri usia sekitar 30 tahun, menggunakan jaket warna hitam dan datang menggunakan sepeda motor. Nomor polisi sepeda motor yang dipakai pelaku juga sudah diketahui berdasarkan rekaman kamera CCTV.

Pelaku melakukan aksi pencurian di Masjid Ar Rohmah, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto mengambil barang berupa mix dan amplifier. Taksiran nilai kerugian akibat perbuatan pelaku sekitar Rp 8 juta.

Sebelum dicuri pelaku, mix dan amplifier baru saja dibeli oleh takmir masjid setelah sebelumnya juga hilang dicuri. Namun barang tersebut hilang lagi karena kembali dicuri.

“Pelaku pencurian seorang diri dan mencuri mix dan amplifier. Nilai kerugian sekitar Rp 8 juta dan sudah dilaporkan ke petugas,” ujarnya.

Takmir Masjid Ar Rohmah, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto berharap pelaku pencurian segera ditangkap petugas. Sebab kasus pencurian sudah berulang kali terjadi di Masjid Ar Rohmah, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto.

“Takmir masjid sudah memasang sekitar enam kamera CCTV untuk pengaman tapi tetap saja masiha da pelaku pencurian. Kami perkirakan sudah ada enam kali kejadian pencurian disini,” lanjutnya.

Kepala Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Jigong Sarjanto mengatakan, posisi Masjid Ar Rohmah tepat dipinggir jalan raya atau didepan Balai Desa Pranan, Kecamatan Polokarto. Kondisi bangunan tersebut sering dilewati pengguna jalan dan memang rawan terjadi pencurian.

“Pihak takmir masjid sebenarnya sudah melakukan pengamanan dengan memasang kamera CCTV. Tapi tetap saja ada pelaku yang nekat mencuri. Kasus ini sudah dilaporkan ke petugas,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI