Pelaku Video Truk Oleng di Tol Semarang – Solo Diamankan

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Boyolali, Jawa Tengah akhirnya berhasil menemukan Lima pelaku video yang viral di media sosial (Medsos) pada hari Kamis (07/10/2021) di ruas jalan Tol Semarang-Solo KM 480 di Desa Mudal, Kecamatan Mojosongo. Lima pelaku tersebut melakukan pengambilan gambar untuk konten video truk oleng.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Aggraeni mengatakan, dari kelima anak pembuat konten truk oleng tersebut kini berada di Mako Satlantas untuk dimintai keterangan. “Kelima anak itu kita panggil dan kita lakukan pembinaan. Karena aktivitas mereka membahayakan orang lain dan diri sendiri,” katanya kepada wartawan, Sabtu (09/10/2021).
Dari lima anak tersebut masih dibawah umur, mereka masih duduk dibangku sekokah. Dengan begitu, dari kelima anak tersebut dipanggil dan dilakukan pembinaan. “Mereka itu masih berusia 14 tahun dan masih sekolah,” ujar Satlantas.

Satlantas minghimbau kepada warga yang tempat tinggalya berdekatan dengan jalur tol untuk tidak membuat konten yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain. “Kami menghimbau kepada  anak anak yang tempat tinggalnya berdekatan dengan jalur tol untuk tidak lagi membuat konten yang membahayakan orang lain atau pengguna jalan karena itu sangat berisiko, “katanaya.

Sementara, Bilal Galih Mustopa (14) warga Boyolali mengaku,membuat konten truk oleng di jalur Tol Semarang -Solo baru kali pertama. “Saya bersama teman teman di Satlantas untuk dimintai klarifikasi terkait membuat konten truk oleng di jalur tol,” katanya.

Saat dihadapan petugas, kelima anak dibawah umur tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. “Kami bersama teman lainnya tidak akan mengulangi lagi, karena itu membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” kata dia. (M-2)

BERITA REKOMENDASI