Pelantikan Anggota DPRD Sukoharjo Digelar di Gedung Lama

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pelantikan anggota DPRD Sukoharjo terpilih periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019 batal digelar di gedung baru dewan di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota. Pelantikan nanti dilaksanakan di gedung dewan lama di Jalan Veteran, Jetis, Sukoharjo pada 9 September.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (19/08/2019) mengatakan, kepastian pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Sukoharjo terpilih periode 2019-2024 diketahui setelah Sekretariat DPRD Sukoharjo bertemu bupati. Pada kesempatan tersebut diketahui rencana awal kegiatan digelar di gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota batal. Pembatalan dilakukan karena kondisi kelengkapan belum siap.

Gedung baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota secara fisik bangunan dinilai siap karena telah selesai dibangun. Namun kebutuhan kelengkapan lain didalamnya seperti mebeler belum terpenuhi. Tahapan sekarang masih dilaksanakan lelang pengadaan dan diharapkan bisa segera terlesaikan.

“Pelantikan anggota DPRD Sukoharjo terpilih periode 2019-2024 dilaksanakan di gedung lama DPRD Sukoharjo di Jalan Veteran, Sukoharjo Kota. Gedung baru di Mandan, Sukoharjo Kota belum siap jadi tidak perlu dipaksakan,” ujarnya.

Kepastian tempat pelantikan dipastikan sudah siap 100 persen dan diharapkan segera dilakukan persiapan. Bupati meminta kepada panitia khususnya Sekretariat DPRD Sukoharjo segera bersiap mengingat waktu pelaksanaan tinggal beberapa hari kedepan.

“Kalau di gedung lama DPRD Sukoharjo semua sudah siap dan tersedia semua. Beda dengan gedung baru masih lelang pengadaan mebeler,” lanjutnya.

Nantinya setelah semua proses selesai termasuk pengadaan mebeler maka akan dilakukan penempatan. Anggota DPRD Sukoharjo usai dilantik bisa menempati bangunan gedung baru di Mandan, Sukoharjo Kota. “Nanti juga ada slup-slupan setelah semua siap di gedung baru,” lanjutnya.

Plt Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santoso mengatakan, pihaknya sudah menghadap bupati untuk meminta petunjuk pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Sukoharjo terpilih periode 2019-2024. Pelantikan akan digelar di gedung lama dan batal menggunakan bangunan baru.

Persiapan sudah dilakukan berkaitan dengan kegiatan pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Sukoharjo terpilih hasil Pemilu 2019. Para wakil rakyat tersebut akan mengabdi selama lima tahun kedepan mulai 2019-2024.

Sekretariat DPRD Sukoharjo dalam persiapan pelantikan sudah memberikan jas, pin dan atribut nama. Ketiganya akan dipakai saat anggota DPRD Sukoharjo baru dilantik. Khusus untuk pemberian pin, Basuki menjelaskan sesuai dengan anjuran Inspektorat Sukoharjo tidak dilapisi emas. Pin yang dipakai sesuai standar atau ketentuan dari pemerintah. Selain itu dalam anggaran juga hanya menyediakan pin standar saja. (Mam)

BERITA REKOMENDASI