Pemancing Tewas Tenggelam di WKO

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Karyawan pabrik bernama Nurwiyanto (25), asal Dukuh Glagahombo, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang,Jawa Tengah, tewas tenggelam di perairan Waduk Kedung Ombo ( WKO ) wilayah Desa Kedungmulyo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kapolres Boyolali, AKBP Rahmat Nur Hidayat melalui Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Ahmad Masdar Tohari mengemukakan awalnya korban bersama temannya Eko ( 24 ), warga Dukuh Bunderejo, Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Berangkat dari rumah sekitar pukul 06.30 WIB,korban bersama Eko pergi ke WKO dengan menaiki sepeda motor,setelah sampai di WKO lalu Eko menghubungi M.Yamin untuk menyewa perahu.Selang beberapa menit M.Yamin datang dengan membawa perahu,kemudian korban bersama Eko naik perahu sewaan untuk memancing.Namun,korban malah menceburkan diri ke waduk.

“Korban menceburkan diri ke waduk dengan kedalaman 2,5 meter untuk mencari sasaran lokasi memancing.Namun,korban malah tenggelam,” ujar Kasat Reskrim,Iptu AM.Tohari,Sabtu (5/9/2020).

Sekitar pukul 09.30 WIB,Eko melihat dari kejauhan korban sudah tenggelam,lalu Eko meminta tolong kepada warga sekitar 30 menit dari lokasi kejadian akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 10.00 WIB.” Korban ditemukan di dasar waduk sudah meninggal dunia,kemudian warga langsung mengevakuasi korban ke darat,”

Peristiwa itu juga dilaporkan ke Polsek Kemusu dan Koramil Kemusu,setelah dilakukan pemeriksaan oleh warga ditubuh korban tidak ditemukan tanda tanda penganiyaan. Korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” (*-1/Sit)

BERITA REKOMENDASI