Pembangunan Gedung Baru DPRD Sukoharjo Masuki Tahap Lelang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Rencana pembangunan gedung baru DPRD Sukoharjo masuk tahap lelang mulai 20 April – 1 Mei 2018. Sampai sekarang total sudah ada 57 peserta lelang untuk memperebutkan proyek dengan nilai pagu paket sebesar Rp 44.097.490.000 dan nilai HPS paket Rp 44.062.940.000.

Sekretaris DPRD Sukoharjo M Safrudin, Rabu (25/4) mengatakan, rencana pembangunan gedung baru DPRD Sukoharjo sudah masuk dalam tahap lelang. Hal tersebut diketahui dalam LPSE dimana lelang diumumkan secara terbuka online. Sudah banyak rekanan menjadi peserta lelang dan telah mendaftarkan diri secara resmi.

"Dalam proses lelang tersebut seluruh rekanan harus memenuhi syarat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Apabila tidak maka rekanan secara otomatis akan gugur atau tercoret dengan sendirinya," jelasnya.

Dia menjelaskan beberapa syarat yang telah ditetapkan untuk rekanan yakni, telah melunasi kewajiban pajak tahunan, perusahaan dan manajemen tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak bangkrut dan tidak sedang dihentikan kegiatan usahanya, tidak masuk atau terkena blacklist atau daftar hitam perusahaan.

"Proses lelang sudah dilaksanakan dan diumumkan melalui LPSE. Sekarang masih jalan dan diharapkan lelang segera selesai dan bisa masuk tahap berikutnya," ujar M Safrudin.

Sampai sekarang, kata Safrudin dalam proses lelang di LPSE belum ditemukan kendala. Kalaupun ada maka nanti akan segera diselesaikan agar tidak menghambat proses dan bisa masuk ke tahap berikutnya.

"Dalam perencanaan gedung baru DPRD Sukoharjo akan dibangun di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota dari tempat lama atau gedung sekarang di Jalan Veteran, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo Kota," lanjutnya.

Gedung baru DPRD Sukoharjo direncanakan akan dibangun dua lantai. Pembagiannya untuk lantai pertama sebagai perkantoran sekretariat dan anggota DPRD Sukoharjo. Sedangkan lantai dua untuk ruang pertemuan dan rapat. (Mam)

BERITA REKOMENDASI