Pembangunan Gedung Setda Terpadu Rampung Desember

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pembangunan gedung Setda Terpadu Sukoharjo setinggi 10 lantai sampai sekarang mencapai 92,125 persen atau lebih cepat dari perencanaan 88,385 persen. Ditarget pada pertengahan Desember proyek dapat selesai 100 persen dan segera diserahkan dari rekanan ke Pemkab Sukoharjo. 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Feriyanti, Minggu (18/11) mengatakan, pembangunan kantor baru gedung Setda Terpadu Sukoharjo senilai Rp 82 miliar sampai sekarang masih dalam proses pengerjaan. Hasil pengawasan diketahui pelaksanaan pembangunan oleh pihak rekanan mampu melebihi dari perencanaan.

Data terakhir diketahui perkembangan pembangunan mampu tergarap 92,125 persen. Angka tersebut lebih besar dari perencanaan awal 88,385 persen. Selisih lebih besar 4 persen membuat Pemkab Sukoharjo lega karena pembangunan bisa segera diselesaikan sesuai kontrak kerja.

Pelaksanaan pembangunan sekarang masih melakukan penyelesaian akhir. Diharapkan pada pertengahan Desember mendatang proyek dapat selesai 100 persen.

"Sekarang tinggal pemasangan kaca samping dan bagian atap lantai atas. Pembangunan dapat berjalan lancar dan lebih cepat dari perencanaan," ujar Feriyanti.

Meski sudah masuk tahap penyelesaian akhir namun Pemkab Sukoharjo tetap melakukan pengawasan penuh. Hal itu untuk menjamin pelaksanaan pembangunan dapat diselesaikan sesuai target Desember mendatang. Apabila sudah selesai 100 persen maka nantinya akan dilaksanakan penyerahan dari rekanan ke Pemkab Sukoharjo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI