Pembangunan Gedung Terpadu Setda Sukoharjo Dimulai

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pembangunan Gedung Terpadu Kantor Setda Sukoharjo akhirnya dimulai. Pembangunan kantor pemerintahan tertinggi di Solo Raya dengan anggaran Rp 82,6 miliar diharapkan bisa selesai pada pertengahan Desember mendatang.

Asisten II Sekda Sukoharjo Widodo saat memimpin peletakan batu pertama pembangunan Gedung Terpadu Kantor Setda Sukoharjo mengatakan, pembangunan ini merupakan program kegiatan pembangunan bersejarah bagi Pemkab Sukoharjo. Sebab anggaran yang digunakan merupakan tertinggi dalam sejarah pembangunan di Sukoharjo menggunakan APBD.

Pembangunan Gedung Terpadu Kantor Setda Sukoharjo akan dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) Urban, Jakarta. Pengerjaan dilakukan terhadap bangunan setinggi 10 lantai dengan waktu selama 360 hari. "Pembangunan Gedung Terpadu Kantor Setda Sukoharjo menggunakan sistem jamak atau multiyears. Artinya dibangun dalam dua tahun anggaran berturut sejak 2017 dan 2018," kata Widodo.

Widodo menjelaskan persiapan sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu dan awal pembangunan mulai dikerjakan Januari 2018. Diharapkan seluruh pembangunan fisik Gedung Terpadu Kantor Setda Sukoharjo setinggi 10 lantai bisa diselesaikan pada pertengahan Desember 2018.

"Pelaksanaan pembangunan kami harapkan lancar dan rekanan dapat menyelesaikan sesuai perencanaan. Gedung Terpadu Kantor Setda Sukoharjo ini merupakan proyek pembangunan bersejarah bagi Pemkab Sukoharjo,” ujar Widodo.

Selama pelaksanaan pembangunan Pemkab Sukoharjo meminta kepada masyarakat untuk ikut membantu khususnya berkaitan dengan pengawasan. Sebab bangunan tersebut nantinya juga akan digunakan kepentingan bersama. Dengan penempatan tersebut diharapkan pelayanan pada masyarakat menjadi lebih maksimal dan cepat. Sebab sejumlah OPD akan ditempatkan pada satu gedung dan tidak terpisah seperti sekarang. (Mam)

BERITA REKOMENDASI