Pembangunan Infrastruktur, Kelurahan Manfaatkan Dana Bantuan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pembangunan infrastruktur bersumber dari dana kelurahan bantuan pemerintah pusat mulai dirasakan kelurahan di Sukoharjo. Pihak kelurahan berharap infrastruktur mereka bisa mengejar ketinggalan dari desa. Untuk sementara bantuan yang diterima digunakan perbaikan jalan.

Camat Sukoharjo Gondang Redjono, Kamis (26/9) mengatakan, kelurahan di wilayah Kecamatan Sukoharjo sudah merasakan kemanfaatan dana kelurahan bantuan dari pemerintah pusat. Sebagain besar dana digunakan untuk pemenuhan infrastruktur jalan seperti pengaspalan dan pengecoran. Jalan sengaja dipilih karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat untuk mempermudah laju transportasi dan penunjang peningkatan ekonomi.

Pemerintah Kecamatan Sukoharjo berkaitan dengan dana kelurahan tersebut sudah melakukan pemantauan penggunaan bantuan dan pendampingan pembangunan. Hasil di lapangan diketahui proses pelaksanaan berjalan baik dan tidak menemukan kendala. Program berjalan dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Di Kabupaten Sukoharjo pemerintah kelurahan paling banyak berada di wilayah Kecamatan Sukoharjo Kota dan dengan adanya dana kelurahan bantuan dari pemerintah pusat sangat membantu kelurahan. Kami harap kelurahan bisa mengejar ketinggalan pembangunan infrastruktur seperti desa," ujarnya.

Gondang mengatakan, meski dana yang diterima kelurahan tidak sebesar di pemerintahan desa namun tetap saja sudah sangat membantu. Sebab kelurahan sebelumnya memiliki sumber dana terbatas untuk melakukan pembangunan infrastruktur. Hal itu berbeda dibanding pemerintah desa karena sudah lama menerima bantuan. Dengan demikian maka desa bisa lebih dulu maju. (Mam)

BERITA REKOMENDASI