Pembangunan Masjid Agung Baiturahmah Dikebut

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pembangunan Masjid Agung Baiturahmah Sukoharjo kembali dikebut setelah tertunda akibat libur lebaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo Suraji, Minggu (09/07/2017) mengatakan pembangunan Masjid Agung Baiturahmah Sukoharjo dilanjutkan. Rekanan diharapkan bisa mengerjakan pembangunan sesuai dengan perencanaan.

Menurut Suraji sebelum libur lebaran lalu pengerjaan pembangunan sudah mencapai lebih dari empat persen. Hal itu melebihi dari perencanaan awal sebelumnya. Kondisi tersebut membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo lega karena rekanan bekerja lebih cepat. "Pembangunan Masjid Agung Baiturahmah Sukoharjo dilanjutkan dan belum ditemukan kendala. Setelah ini ada pengecekan bersama,” ujar Suraji.

Dia mengatakan pengecekan dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari transparansi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sukoharjo kepada masyarakat.

Pembangunan Masjid Agung Baiturahmah dimulai sejak 8 Mei dan berakhir 3 Desember. Jadwal tersebut sudah dituangkan dalam kontrak kerja dan harus dilaksanakan rekanan pemenang lelang. Secara teknis pembangunan Masjid Agung Baiturahmah dikerjakan dalam tiga pokok pekerjaan. (Mam)

BERITA REKOMENDASI