Pembelajaran Online Sekolah Diteruskan, Ini Alasannya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, penundaan pembelajaran tatap muka di sekolah pada Januari 2021 mendatang lebih baik dilakukan dibanding memaksakan diri dan menambah kasus penularan virus corona.

Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat khususnya anak sekolah usia dini yang rentan tertular. Disisi lain, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga diminta aktif melakukan pengawasan tidak hanya di sekolah namun juga dilembaga pendidikan lainnya untuk menaati kebijakan dari pemerintah.

“Kalau memang kebijakannya seperti itu dari gubernur ya tidak masalah. Lebih baik memang pembelajaran tatap muka di sekolah yang rencananya digelar Januari 2021 mendatang ditunda sementara demi mencegah penularan virus corona. Tapi nanti juga dilihat perkembangan kasus corona seperti apa,” ujar Wardoyo Wijaya, Minggu (20/12).

Pemkab Sukoharjo ditegaskan bupati menitikberatkan pada keselamatan masyarakat khususnya siswa dan guru di sekolah. Apabila pembelajaran tatap muka dipaksakan digelar Januari 2021 mendatang dalam kondisi masih pandemi virus corona dikhawatirkan akan terjadi penularan dan penambahan kasus.

BERITA REKOMENDASI