Pemdes Penggung Bagikan 17 Ribu Masker

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Berbagai cara dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Pemerintah Desa (Pemdes) Penggung Kecamatan Boyolali Kota membagikan 17.000 masker kepada warga desa sekaligus kegiatan sosialisasi satuan tugas (satgas) percepatan penanganan Covid-19 desa hingga tingkat Kepala RT, RW dan Kepala Dusun (Kadus) di seluruh Desa Penggung.

Penyerahan bantuan sebanyak 17.000 masker kepada warga tersebut juga memberikan sebanyak 147 jaket rompi Satgas Desa untuk memberikan semangat dan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing. “Sekaligus melakukan sosialisasi kepada warga di wilayahnya terkait penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kades Penggung, Suyamto disela kegiatan sosialisasi di Balai Desa setempat, Jumat (02/10/2020).

Dikatakannya,dalam penanganan pencegahan COVID-19 awalnya dibentuk gugus tugas dan kini menjadi Satgas Desa. Artinya, Satgas Desa Covid-19 tidak henti-hentinya melakukan peningkatan penanganan pencegahan COVID-19.

“Kami dalam kegiatan ini, kembali memberikan motivasi kepada tim Satgas COVID-19 desa, dengan melibatkan semua RT, RW, kadus, dan perangkat Desa Penggung dalam pengendalian COVID-19,” ujarnya.

Pihaknya sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan 7.000 masker untuk warga Desa Penggung. Warga yang mendapatkan masker Jumat ini, khusus warga usia di atas 4 tahun menerima masker dua buah. “Kami menilai memakai masker yang paling efektif dan efisien dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Diketahui jumlah penduduk Desa Penggung sebanyak 8.900 jiwa dan yang terkonfirmasi positif COVID-19 ada sebanyak 4 orang dan tiga orang di antaranya, hasil tes usap sudah negatif. (*_1/Sit)

BERITA REKOMENDASI