Pemeriksaan Diperketat, 8.207 Orang Pemudik Pulang Kampung ke Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 8.207 orang pemudik sudah pulang ke kampung halamannya tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Data tersebut terhitung masuk ke Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Pemkab Sukoharjo hingga 3 April lalu dan dimungkinkan masih bertambah. Petugas sudah melakukan pemeriksaan terhadap pemudik begitu masuk di wilayah Kabupaten Sukoharjo atau saat melintas di depan bekas terminal bus lama Kartasura.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Pemkab Sukoharjo Gani Suharto, Senin (6/4/2020) mengatakan, angka pemudik yang pulang ke kampung halaman di Sukoharjo sangat besar. Para perantau tersebut bekerja diberbagai daerah dibeberapa sektor pekerjaan.

Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Pemkab Sukoharjo mencatat hingga 3 April ada sebanyak 8.207 orang pemudik sudah pulang kampung di 12 kecamatan di Sukoharjo. Waktu kepulangan mereka bervariasi mulai Maret hingga 3 April. Jumlah pemudik diperkirakan akan terus bertambah banyak seiring gelombang kedatangan para perantau ke kampung halamannya hingga sekarang.

BERITA REKOMENDASI