Peminat Diperkirakan Membludak, Peserta CPNS Diimbau Lebih Teliti

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Diperkirakan, sebanyak 481 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Boyolali akan diperebutkan sekitar 9 ribu pelamat atau peminat. Mengingat banyaknya pelamar, diimbau kepada peserta CPNS agar teliti dan berhati-hati saat proses seleksi. 

"Satu formasi untuk satu orang di satu tempat karena mendaftar secara online, proses ujian pun menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BP2KD) Kabupaten Boyolali, Agus Susanto, Kamis (27/9/2018).  

Disambungnya, peserta juga harus menyiapkan dokumen persyaratan yang diunggah ke situs sscn.bkn.go.id, terdiri dari photo 3×4 berlatar belakang merah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah dan transkip nilai serta surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Boyolali. Saat ujian, peserta juga harus menunjukkan kartu informasi akun SSCN 2018 beserta KTP.

"Ujian peserta Boyolali akan dilaksanakan di Kabupaten Sragen, bergabung dengan peserta tes CPNS se-Soloraya, Blora dan Grobogan," jelasnya.

Dengan banyaknya potensi peserta CPNS yang biasanya memang selalu membludak, Agus mengimbau agar peserta tak percaya kepada oknum yang mengaku bisa membantu atau bahkan meloloskan peserta dalam ujian. Terlebih proses seleksi dilakukan dengan mengedepankan transparasi dan dilakukan secara online. "Nanti nilai langsung bisa diketahui setelah ujian dilakukan," jelasnya.  

Diinformasikan, formasi CPNS di Boyolali yakni sebanyak 481 formasi. Peruntukkannya, sebanyak 281 formasi untuk umum pendidik, 43 formasi untuk guru Kategori K2, 131 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 26 formasin untuk tenaga teknis. (Gal)

BERITA REKOMENDASI