Pemkab akan Beri Beasiswa Anak Yatim Akibat Corona

Editor: Ary B Prass

 

 

KLATEN, KRJOGJA.com– Pada anggaran perubahan tahun 2021, Pemkab Klaten akan memberikan bantuan stimulus modal kepada pedagang kantin SD dan SMP. Selain itu juga direncanakan pemberian santunan kepada ahli waris yang meninggal akibat corona, serta pemberian beasiswa bagi anak-anak yatim piatu karena orang tua meninggal akibat corona.

“Untuk para pedagang kecil, di tahun perubahan ini nanti sudah kami rencanakan untuk memberikan bantuan modal, yang terutama adalah terdampak corona ini, terutama para pedagang kantin yang ada di sekolah SD dan SMP. Kami juga sudah merencanakan, yang meninggal karena virus corona, kedepan kami akan memberikan santunan kepada keluarganya. Kami juga akan memberikan santunan atau beasiswa kepada anak-anak kita yang ditinggal kedua orang tuanya karena virus corona,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, bupati juga telah menyerahkan bantuan untuk para seniman dan PKL yang terdampak pandemi. Selain itu juga menyerahkan bantuan oksigen konsentrator kepada puskesmas, kecamatan, dan sejumlah rumah sakit yang ditunjuk di Kabupaten Klaten.

Yakni Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Delanggu, RSI Klaten,   Rumah Sakit Cakra Husada, RSUD Bagas Waras, serta 34 Puskesmas yang ada di Kabupaten Klaten.

 

BERITA REKOMENDASI