Pemkab Bangun Jalur Lingkar, Ini Tanggapan Dewan Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – DPRD Sukoharjo mendukung penuh program jangka panjang Pemkab Sukoharjo dalam pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalur lingkar dan flyover Kartasura sebagai bagian dari percepatan pertumbuhan ekonomi. Sebab pembangunan jalan tersebut membutuhkan persiapan dari sisi anggaran dan perencanaan matang dengan melibatkan dewan termasuk meminta bantuan ke pemerintah pusat.

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi, Senin (1/2/2021), mengatakan, jalan menjadi kebutuhan utama masyarakat sebagai bagian mempercepat transportasi termasuk percepatan pertumbuhan ekonomi. Kondisi jalan harus disiapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat seiring bertambahnya kendaraan yang melintas. Hal itu nantinya berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi di Sukoharjo.

DPRD Sukoharjo melihat Pemkab Sukoharjo sudah melaksanakan program pembangunan jalan secara merata disemua wilayah. Kondisi jalan sekarang sudah dalam keadaan baik. Wawan menjelaskan, baik dalam arti tidak hanya sisi fisik dengan jalan halus setelah diaspal atau dicor beton saja, melainkan juga dilihat dari sisi ada pelebaran sehingga aman dan nyaman digunakan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI