Pemkab Boyolali Kejar Target Vaksin Booster Covid-19

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Melihat perkembangan kasus positif di Kabupaten Boyolali yang mencapai tujuh orang dalam minggu ini, membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi khususnya vaksinasi booster. Terlebih, kini telah ada persyaratan yang mewajibkan vaksinasi booster bagi pengunjung di fasilitas umum oleh pemerintah pusat.

Diungkapkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono bahwa Dinkes Kabupaten Boyolali kini telah menyiapkan strategi percepatan vaskinasi booster. Yakni dengan membuka layanan vaksinasi di Kantor Dinkes Kabupaten Boyolali, Puskesmas dan tempat tempat umum lainnya.

“Dinas Kesehatan untuk melaksanakan layanan vaksin booster tahap ketiga dan di Puskesmas. Disamping itu, di tempat-tempat publik nanti ada beberapa titik yang kita laksanakan, di tingkat pelajar SLTA juga menyasar ke pengunjung Car Free Day,” terangnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (7/7/2022).

Meski dikhususkan pada layanan vaksinasi booster, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Ditegaskan olehnya, ketersediaan vaksinasi di Dinkes Kabupaten Boyolali masih mencukupi untuk vaksinasi dosis pertama, kedua maupun ketiga.

“Stok vaksin kita untuk booster cukup aman karena ada sekitar 1.000 di Dinas Kesehatan dan rata-rata 100-200 di masing masing Puskemas,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI