Pemkab Klaten Anggarkan Rp 18 Miliar untuk Pemeliharaan Jalan

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Klaten menyiapkan anggaran Rp 18 miliar untuk pemeliharaan jalan. Terjadi peningkatan Rp 8 miliar dari anggaran sebelumnya yang hanya Rp 10 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Klaten Suryanto, Senin (15/6/2020) mengemukakan, salah satu prioritas adalah pemeliharaan jalur evakuasi Merapi di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang.

“Anggaran pemeliharaan ruas jalan yang semula 10 Miliar kini ditingkatkan menjadi Rp 18 Miliar. Penambahan Rp 8 Miliar tersebut akan dialokasikan untuk pemeliharan ruas jalan yang sudah direncanakan, namun tertunda pelaksanaanya. Selain itu juga untuk jalan yang merupakan jalur evakuasi,” Suryanto.

Lebih lanjut Suryanto menjelaskan, berkaitan dengan pengusulan dana untuk pemeliharaan jalur evakuasi, beberapa nilai yang diajukan terbilang cukup besar bila dibandingkan ruas jalan pada umumnya. Tentunya setelah dilakukan perencanaan matang dengan melihat kondisi yang ada.

Ruas jalan sekaligus jalur evakuasi yang diusulkan untuk pemeliharaan diantaranya berada di daerah Kecamatan Kemalang dan beberapa daerah lainnya. Pernyataan ini sekaligus memberi kepastian sikap pemerintah terkait video viral di media sosial tentang kerusakan jalur evakuasi Merapi yang dilalui truk pengusung pasir

BERITA REKOMENDASI