Pemkab Klaten Bagikan 12 Sapi dan 22 Kambing Kurban

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemkab Klaten mendistribusikan hewan kurban sebanyak12 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Pendapa Pemkab, Senin (19/07/21), secara simbolis berupa tulisan sapi dan kambing. Hal ini dilakukan karena masih dalam masa pandemi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan APD sebanyak 350 buah kepada relawan Pos Aju, penyerahan santunan kematian ASN dari Korpri, dan penyerahan bantuan beras untuk PKL Alun-Alun sebanyak 365 orang. Selanjutnya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menerima penyerahan donasi Covid-19 dari MKKS SMP senilai Rp 120 juta dan MKKS SMK senilai Rp 25 juta.

Lima ekor sapi kurban diserahkan kepada masing-masing Pos Aju di lima eks Kawedanan Kabupaten Klaten. Hal itu sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemkab Klaten atas kerja keras dan dedikasi relawan dalam membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Bupati berharap, dengan penyaluran hewan kurban sapi yang diberikan ke Pos Aju ini, kebersamaan, kekompakan, atau kegotongroyongan semua relawan di Kabupaten Klaten, semakin erat. Dijelaskan, bantuan beras diberikan kepada PKL di seputaran Alun-Alun Klaten, karena selama masa PPKM darurat dilaksanakan, mata pencaharian mereka terhenti.

PPKM darurat dilakukan demi keselamatan bersama masyarakat Klaten. Untuk itu Bupati minta pengertian masyarakat karena kebijakan ini dilaksanakan karena telah sesuai dengan Undang-Undang dan aturan yang berlaku.

“Semua demi keselamatan masyarakat Klaten, sehingga hal yang tidak nyaman ini harus dilaksanakan bersama. Jadi jangan ada yang merasa bahwa ini tidak adil atau tidak rata. Semua melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Pemkab Klaten melaksanakan sesuai dengan Undang-Undang atau aturan yang diberlakukan,” kata Bupati.

Kabag Kesra Muh. Mujab menyampaikan, untuk kegiatan Idul Adha 1442 Hijriyah, Pemkab Klaten mendistribusikan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 22 ekor kambing. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI