Pemkab Klaten Bagikan 9.804 Paket Sembako

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemkab Klaten sudah menyalurkan bantuan sosial tahap II, berupa 9.803 paket sembako untuk warga terdampak Covid 19. Pengadaan ribuan paket bantuan sosial tersebut berasal dari dana APBD Kabupaten Klaten.

Hal itu dikemukakan Bupati Klaten Sri Mulyani saat melakukan penyerahan bansos secara simbolis di wilayah eks Kawedanan Pedan Senin (6/7). Meliputi lima kecamatan, yakni Kecamatan Trucuk, Pedan, Karangdowo, Cawas dan Kecamatan Bayat.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di lima desa masing-masing kecamatan secara bergiliran. Penyerahan dimulai di Balai Desa Mireng, Kecamatan Trucuk. Jumlah warga di Kecamatan Trucuk yang mendapat bansos sembako dari Pemkab Klaten tahap II sebanyak 1.888 KK dan di Desa Mireng ada 82 KK. Selanjutnya di Desa Kalangan, Kecamatan Pedan. Jumlah KK di Kecamatan Pedan yang menerima bansos sebanyak 1.463 KK dan Desa Kalangan ada 186 KK.

Kemudian Bupati juga menyerahkan sembako tahap II di Desa Karangwungu, Kecamatan Karangdowo. Jumlah KK di Kecamatan Karangdowo yang menerima bansos sebanyak 1.914 KK, diantaranya untuk Desa Karangwungu 129 KK. Sesudah dari Kecamatan Karangdowo, dilanjutkan di Desa Japanan, Kecamatan Cawas. Jumlah KK di Desa Japanan yang menerima bansos sebanyak 157 KK dan untuk KK di Cawas yang menerima bansos mencapai 2.476 KK.

Penyerahan bansos juga dilakukan di Desa Talang, Kecamatan Bayat. Warga Desa Talang yang menerima bansos sembako tahap II ada 100 KK, sedangkan jumlah warga Kecamatan Bayat secara keseluruhan yang menerima bansos tahap II Pemkab Klaten sebanyak 2.063 KK.

BERITA REKOMENDASI