Pemkab Klaten Kucurkan Subsidi Bunga Kredit Usaha Mikro

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Klaten mengucurkan anggaran Rp 2 miliar untuk memberikan subsidi bunga kredit bagi pelaku usaha mikro dan debitur umum yang terdampak Covid-19. Penyaluran dilakukan melalui PT BPR Bank Klaten dan BPR BKK Tulung. Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di Aula BPR Bank Klaten, Selasa (15/9).

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Klaten, Cahyo Dwi Setyanto mengemukakan, bantuan subsidi bunga akan diterima selama 4 bulan mulai Agustus, September, Oktober dan November.

Lebih lanjut Cahyo Dwi Setyanto mengatakan, terdapat 1.997 pelaku usaha mikro terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten yang mendapatkan bantuan subsidi bunga. Terdiri 366 nasabah dari BPR BKK Tulung dan 1.631 nasabah PT.BPR Bank Klaten. Dibitur umum juga mendapatkan bantuan. Yakni 421 nasabah dari 153 BPR Tulung dan 268 nasabah PT.BPR Bank Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap bantuan subsidi bunga tersebut bisa dimanfaatkan oleh penerima sebaik-baiknya. Apabila UMKM atau usaha mikro masih sangat membutuhkan, maka tahun depan program unggulan ini akan dilanjutkan, serta kuotanya ditambah.

BERITA REKOMENDASI