Pemkab Klaten Pasang Internet Gratis untuk Pembelajaran Daring

KLATEN, KRJOGJA.com – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Pemkab Klaten memasang fasilitas internet gratis bagi pelajar di tiga titik terpisah. Lokasi layanan internet gratis bagi pembelajaran daring itu ditempatkan di kompleks Dinas Arsip Perpustakaan di Kanjengan, Klaten Tengah, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Klaten di Jongrangan, Klaten Utara, serta satu titik lagi dipasang di Balai Pertemuan Desa Balerante, Kemalang di kaki Gunung Merapi.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Klaten, Amin Mustofa menjelaskan, pemasangan internet pembelajaran daring ini berdasarkan permintaan masyarakat. Minimal membantu para orang tua yang berketerbatasan pendapatan khususnya di masa pandemi.

“Borosnya kuota internet selama kebijakan pembelajaran daring memang banyak dikeluhkan masyarakat. Tidak saja di pengaduan, keluhan orang tua (terkait kuota internet) juga mewarnai pemberitaan beberapa media massa. Dinas Komunikasi Informatika punya tanggung-jawab untuk membantu. Tahap awal kami menyiapkan tiga titik di Dinas Arsip, Dinas Pertanian dan Desa Balerante,” kata Amin Jumat (2/10/2020).

Program tersebut nantinya akan dievaluasi. Jika memang masyarakat sangat membutuhkan, titik lokasi internet gratis bisa ditambah. Harus dilihat nilai kemanfaatannya, dan jangan sampai disalah-manfaatkan.

BERITA REKOMENDASI