Pemkab Klaten Peringati Nuzulul Quran di Masjid Al Aqsha 

Editor: Ary B Prass

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemkab Klaten bersama Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten menggelar peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten. Acara berlangsung di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Senin malam (18/4/2022), menghadirkan pembicara Abdullah Arrosi dari Surakarta.

Ketua Takmir Masjid Al Aqsha Klaten, Drs KH Mustari, mengatakan, kegiatan yang diadakan selama Ramadan 1443 H di Masjid Al Aqsha antara lain kajian Islam menjelang berbuka puasa sekaligus buka puasa bersama, sholat Isya, Sholat Tarawih dan Sholat Witir. Kemudian mengadakan tadarus Al Quran, itikaf 10 hari Ramadan terakhir, penampilan juara qiroah, zakat dan Sholat Idul Fitri, sesuai keputusan pemerintah.

KH Mustari lebih lanjut  mengatakan, Masjid Agung Al Aqsha mulai digunakan ibadah sejak 2016 dan sampai sekarang belum ada pengecatan ulang. “Untuk itu kiranya ke depan mohon perhatiannya agar Masjid Al Aqsha dapat dilakukan pengecatan ulang dan rehab beberapa lokasi seperti adanya atap yang bocor,” kata KH Mustari.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani SM mengatakan, selama dua tahun akibat pandemi covid-19 umat Islam tidak mengadakan sholat berjamaah. Saat ini baru bisa mengadakan sholat tarawih berjamaah sebanyak lima kali. Yakni di Rumah Dinas Bupati Klaten, Madjid Raya Klaten, Masjid Al Aqsha seksligus Peringatan Nuzulul Quran, Masjid Graha Megawati dan Masjid Nur Azizah Pemkab Klaten.

Menurut Hj Sri Mulyani, dengan peringatan Nuzulul Quran semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan memupuk silaturahmi. “Dengan Nuzulul Quran semoga dapat meningkatkan etos kerja, disiplin, jujur  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengajak jajaran ASN dan jajaran pejabat Pemkab Klaten untuk mengikuti Sholat  Tarawih berjamaah yang sudah dijadwalkan, untuk syiar Islam di Kabupaten Klaten.

BERITA REKOMENDASI