Pemkab Klaten Salurkan Jaring Pengaman Sosial Tahap V

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemkab Klaten salurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap ke-5 kepada warga terdampak Covid 19. Penyerahan bantuan dilakukan serempak di 26 kecamatan dan dipimpin secara daring oleh Pjs. Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko, Jumat (16/10).

Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Klaten, Muh. Nasir mengemukakan, penerima bantuan tahap ke-5 sebanyak 60.367 kepala keluarga. Jumlah nominal bantuan masing-masing KK sebesar Rp 220.000, diwujudkan kebutuhan pokok. Berupa beras 10 Kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 10 bungkus, dan teh 4 bungkus, dikemas dalam kardus berstiker Pemkab Klaten. Penyerahan bantuan dilakukan serempak dan dipandu dari aula Rumah Dians Wakil Bupati, dikuti semua camat dan kepala desa.

Pjs Bupati Klaten Sujarwanto mengemukakan, penyerahan bantaun serempak, efektif dan tidak ada yang tertunda. “Ternyata semua camat bisa melakukan itu, dan mengkondisikan tingkat desa. Saya yakin penyerahan bantuan ini cepat sampai di titik-titik sasaran. Semoga manfaat bagi masyarakat,” kata Sujarwanto.

BERITA REKOMENDASI