Pemkab Serahkan 351 Motor Dinas Pada Polres dan Kodim 0726

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo menyerahkan sebanyak 351 motor dinas kepada Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo untuk digunakan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Motor dinas secara simbolis diserahkan langsung Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa kepada Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan di Lobi Kantor Bupati Sukoharjo, Selasa (09/11/2021).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, motor dinas tersebut diberikan sebagai fasilitas operasional bagi anggota. Pemkab Sukoharjo memberikan motor dinas setelah melihat peran besar anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membantu penanganan pandemi virus Corona.

Bupati berharap keberadaan motor dinas untuk anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa meningkatkan kinerja ditengah pandemi virus Corona. Salah satu yang diharapkan yakni pelayanan jemput bola bisa dilakukan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Motor dinas bisa digunakan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas seperti jemput bola warga mengikuti vaksinasi virus Corona, edukasi protokol kesehatan dan lainnnya,” ujarnya.

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Polres Sukoharjo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sukoharjo yang telah memfasilitasi motor dinas untuk Bhabinkamtibmas. Keberadaan motor dinas ini akan menambah semangat anggota dalam menjalankan tugas diberbagai wilayah di Sukoharjo.

“Sarana motor dinas ini akan sangat bermanfaat dan membantu anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas wilayah,” ujarnya.

Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, Kodim 0726 Sukoharjo secara resmi sudah menerima sepeda motor dinas dari Pemkab Sukoharjo untuk digunakan Babinsa. Kodim 0726 Sukoharjo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sukoharjo atas fasilitas motor dinas yang diberikan kepada Babinsa.

“Babinsa bisa menggunakan motor dinas ini untuk membantu pelaksanaan tugas. Termasuk penanganan pandemi virus Corona di wilayah masing-masing,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI