Pemkab Sukoharjo Ajukan Tambahan Blangko E-KTP

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sukoharjo mengajukan permohonan tambahan blangko  pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sebanyak 3.866 keping kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penambahan dilakukan sebagai bagian dari persiapan sekaligus antisipasi kekurangan karena banyaknya permintaan pencetakan KTP dari masyarakat.

Kepala Dispendukcapil Sukoharjo Sriwati Anita, Senin (08/08/2016) mengatakan, stok blangko pencetakan KTP-el masih aman dalam satu hingga dua bulan kedepan. Namun, sudah melakukan persiapan agar tidak mengalami kekurangan dengan mengajukan surat permohonan penambahan blangko pencetakan KTP-el. "Permohonan tambahan blangko pencetakan KTP-el yang kami ajukan untuk persiapan bulan berikutnya. Pengajuan dari masyarakat sekarang sangat banyak,” ujar Sriwati Anita.

Anita menjelaskan dalam sehari ada ratusan pemohonan dari masyarakat kepada Dispendukcapil Sukoharjo untuk mencetak KTP-el. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Peningkatan permohonan terjadi karena banyaknya pemegang KTP-el baru.

"Pemohon sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah. Permohonan pencetakan KTP-el karena ada perubahan data kependudukan atau hilang. Peningkatan ini juga disebabkan karena adanya tahun ajaran baru sekolah dan perguruan tinggi. Banyak yang mengajukan pencetakan KTP-el,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI