Pemkab Sukoharjo Bangun 4 Pasar Tradisional

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo bersiap memberikan sosialisasi kepada pedagang di empat pasar tradisional. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan program pembangunan. 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Minggu (18/3) mengatakan, sudah melakukan agenda persiapan pembangunan empat pasar tradisional salah satunya yakni sosialisi ke pedagang. Empat pasar tersebut Pasar Kepuh di Kecamatan Nguter, Pasar Purwo di Kecamatan Weru, Pasar Daleman di Kecamatan Baki dan Pasar Plumbon di Kecamatan Mojolaban. 

Sutarmo menjelaskan total anggaran yang disiapkan melalui APBD 2018 sekitar Rp 5,016 miliar. Agenda sosialisasi pertama dari Pemkab Sukoharjo akan dilakukan terhadap pedagang di Pasar Daleman, Baki. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada Senin (19/03/2018). 

“Sosialisasi dimaksudkan agar pedagang mengetahui secara resmi bahwa Pemkab Sukoharjo akan melakukan penataan dengan pembangunan pasar tradisional,” ujar Sutarmo. 

Menurut Sutarmo sosialisasi serupa juga akan dilakukan petugas di tiga pasar tradisional lainnya yang direncanakan dibangun tahun ini. Para pedagang diharapkan bisa datang sendiri mendengarkan penjelasan resmi dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo. 

“Memang itu catatan kami. Dibeberapa pasar tradisional yang sudah selesai dibangun masih ada pedagang tidak mau berdagang di dalam dan memilih di luar. Maka dari itu di empat pasar tradisional yang akan dibangun sudah sejak awal kami berikan sosialisasi,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI