Pemkab Sukoharjo Belum Putuskan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo belum memutuskan kapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah dimulai. Sebab masih banyak hal yang perlu dipersiapkan dan tidak ingin gegabah dengan memaksakan siswa dan guru beraktivitas belajar mengajar di sekolah. Pandemi virus Corona belum berakhir dan vaksinasi virus Corona pada guru dan siswa belum jelas kapan dimulai menjadi alasan kuat.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Jumat (19/3/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo tidak ingin gegabah dan belum memutuskan kapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah dimulai. Pembelajaran sekarang masih tetap digelar pihak sekolah secara daring atau online. Sistem tersebut diterapkan untuk menghindari tatap muka di sekolah karena masih dilarang dan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Etik Suryani juga menegaskan, Pemkab Sukoharjo tidak ingin memaksakan diri menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah. Sebab kondisi sekarang masih pandemi virus Corona. Disisi lain, Pemkab Sukoharjo masih menerapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BERITA REKOMENDASI