Pemkab Sukoharjo Berlakukan Perpanjangan PPKM Mikro

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo perpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro terhitung mulai 18-31 Mei. Kebijakan tersebut diberlakukan karena masih tingginya kasus positif virus Corona di Kabupaten Sukoharjo. Masyarakat diharapkan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan sekaligus menekan angka kasus positif virus Corona.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kamis (20/5) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah mengeluarkan surat edaran (SE) tertanggal 18 Mei 2021 nomor 400/1517/2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Virus Corona di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sukoharjo. SE tersebut berlaku mulai 18-31 Mei.

Mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi PPKM Mikro dilakukan dengan membentuk posko tingkat desa dan kelurahan dan Jogo Tonggo ditingkat RT/RW. Untuk supervis dan pelaporan posko tingkat desa dan kelurahan dibentuk posko tingkat kecamatan.

BERITA REKOMENDASI