Pemkab Sukoharjo Canangkan Vaksinasi untuk Ibu Hamil

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com- Pemkab Sukoharjo melakukan pencanangan vaksinasi virus Corona untuk ibu hamil di aula RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Kamis (19/8/2021). Total ada 2.300 ibu hamil yang memenuhi kriteria menjadi sasaran vaksinasi virus Corona.
Sebanyak 200 ibu hamil diantaranya mendapat prioritas sasaran vaksin virus Corona yang digelar di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Puskesmas Sukoharjo dan Puskesmas Bendosari.
“Ada 200 ibu hamil mendapat vaksinasi virus Corona. Vaksinasi dilakukan di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Puskesmas Sukoharjo dan Puskesmas Bendosari,” ujarnya.

Inisiasi vaksinasi ini datang dari Ketua Perkumpulan Obstetri Ginekologi Indonesia (POGI) Surakarta Supriyadi Hari Respati. Ia mengatakan, vaksinasi virus Corona sudah dilaksanakan pada berbagai kelompok sasaran. Kali ini dilakukan dengan menyasar ibu hamil.

“Ibu hamil rentan terkena virus Corona sehingga kami mendorong untuk segera dilakukan vaksinasi virus Corona dan dicanangkan serentak hari ini. Kabupaten Sukoharjo ditunjuk menjadi kabupaten pencanangan,” tambahnya.

Sedang Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Erna Mulati mengatakan, ibu hamil berhak mendapatkan perlindungan diri dari pemerintah sebagai penguatan kesehatan ibu hamil dan bayi dengan pemberian vaksin virus Corona.
“Memang perlu uji coba dulu dan setelah hasil keluar dari internasional dan kebijakan pemerintah maka vaksinasi virus Corona dengan sasaran ibu hamil bisa dilakukan sekarang,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI