Pemkab Sukoharjo Ingin Bangun Gedung Pertemuan Baru

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo berencana membangun gedung pertemuan baru di pusat kota di bekas Gedung budisasono dan DPRD Sukoharjo. Anggaran disiapkan sebesar Rp 52 miliar. 

Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bapelbangda Sukoharjo, Agus Purwantoro, Senin (6/1) mengatakan, Pemkab Sukoharjo pada tahun 2020 memiliki program besar dibidang infrastruktur dengan membangun gedung pertemuan baru di pusat kota. Pembangunan masuk dalam skala prioritas untuk direalisasikan tahun ini. 

Lahan yang akan dipakai untuk pembangunan tersebut menggunakan tanah bekas gedung Budisasono dan gedung lama DPRD Sukoharjo. Semua bangunan tersebut akan dirobohkan dan dijadikan satu menjadi bangunan baru. 

Masing masing gedung tersebut sudah dalam kondisi kosong dan tidak difungsikan lagi. Dengan demikian maka rencana pembangunan tinggal dilaksanakan saja.  "Pembangunan gedung pertemuan di pusat kota akan dikerjakan Pemkab Sukoharjo pada tahun 2020 ini. Persiapan terus dilakukan," ujarnya. 

Sebelum dilaksanakan pembangunan gedung pertemuan baru maka akan dilakukan pembongkaran dua gedung terlebih dahulu. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari pemusnahan aset untuk dibangun baru. 

Pemkab Sukoharjo untuk merealisasikan pembangunan gedung pertemuan baru sudah menyelesaikan pembuatan detail Enggineering Desain (DED). Dasar tersebut diselesaikan pada akhir tahun 2019 lalu. 

Kesiapan lainnya sedang dilakukan dari sisi pemenuhan kebutuhan anggaran sebesar Rp 52 miliar. Dana diambilkan dari APBD Sukoharjo 2020.  "Dari sisi lahan sudah ada dan anggaran juga terpenuhi. Jadi tinggal menunggu realisasi saja," lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI